Results 1 to 7 of 7
  1. #1
    Pendekar Krucil pratamap622's Avatar
    Join Date
    Aug 2015
    Posts
    588
    Thanks
    0
    Thanked 34 Times in 21 Posts

    Default 21 Hal ini pasti pernah kamu lakukan sebelum kenal smartphone

    Yang namanya perkembangan zaman, siap nggak siap pasti bakalan tetap terjadi dalam hidup kita. Ya nggak cuma gaya hidup yang berubah, teknologi pun berkembang semakin canggih dari hari ke hari.

    Memang sih, teknologi yang makin canggih itu bisa meringankan pekerjaan manusia, cuma kalau semua orang jadi ketergantungan dan sibuk sendiri-sendiri dengan smartphonenya sih, itu yang jadi persoalan.


    Bayangin deh, gimana serunya hal-hal yang bisa kamu lakukan tanpa smartphone di tanganmu. Atau obrolan menyenangkan yang bisa kamu bicarakan dengan teman, sahabat, atau keluarga tanpa mesti ribet mengecek smartphone setiap lima menit sekali. Hidup rasanya lebih menyenangkan ya?


    Berikut ini 22 hal yang pasti sering kamu alami sebelum masa smartphone mengambil perhatianmu lebih besar:

    1. Kamu bisa bangun terlambat dan itu baik-baik saja.

    2. Baca berita jadi hal yang paling menyebalkan.



    3. Nonton konser lebih menyenangkan, soalnya kamu nggak punya keharusan untuk merekamnya.

    4. Playlist dikenal sebagai mixtapes. Lebih seru lagi kalau berhasil rekam satu lagu ful dari radio tanpa kedengaran suara penyiarnya. Trus kemudian dijadikan kado buat pacar, aww so sweet!

    5. Kencan buta? Engg...

    6. Kamu nggak pernah tahu dimana pacar kamu kalau nggak ditanya langsung ke orangnya. Bahkan kamu juga kadang nggak tau dimana kamu berada.

    7. Kamu pasti hafal semua nomor telepon (rumah) teman kamu.

    8. Situasi yang awkward bakalan jadi lebih awkward deh saat itu. Pernah mengalami hal kayak gini?

    9. Berdebat itu bikin seru, bukan berdebat karena siapa yang salah atau benar.

    10. Telepon iseng atau salah sambung itu sesuatu banget deh!

    11. Kamu nggak curhat, nggak galau, nggak nyinyir, semua orang nggak tahu perasaanmu karena nggak ada sosmed. Intinya sih cuma kamu dan Tuhan yang tahu. Syaelah!

    12. Hayooo kamu pasti cuma bisa bengong di dalam toilet, paling baca-baca tulisan di bungkus sabun atau label pasta gigi, ya kan?

    13. Kamu cuma bisa berfoto dengan benda ini.

    14. Dan mesti nunggu tiga hari sampai satu minggu buat lihat hasilnya.

    15. Pulpen itu benda wajib dalam tas

    16. Perpustakaan itu ngehip banget dulu! Sekarang? Cuma Tuhan yang tahu.

    17. Kalau naik mobil itu lebih menegangkan dulu.

    18. Tapi yang paling sering terjadi itu adalah boring tingkat dewa!

    19. Bosen banget!

    20. Fix, bosen!

    21. Aku bosen. Plis, jangan tinggalin aku ya, smartphone?

  2. #2
    Pendekar Krucil
    Join Date
    Jul 2015
    Posts
    632
    Thanks
    3
    Thanked 2 Times in 2 Posts

    Default

    hahahha ternyata smartphone itu begitu berarti... tanpa dia hidup kita hampa coy

  3. #3
    Pendekar Krucil nonamanisse's Avatar
    Join Date
    Jul 2015
    Posts
    600
    Thanks
    0
    Thanked 22 Times in 7 Posts

    Default

    untung waktu tu, ane masih kecik.

  4. #4
    Pendekar Krucil pratamap622's Avatar
    Join Date
    Aug 2015
    Posts
    588
    Thanks
    0
    Thanked 34 Times in 21 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by nonamanisse View Post
    untung waktu tu, ane masih kecik.
    Yang masa ABG nya ketika sudah masuk zaman smartphone harus bersyukur gan ... apalagi anak anak kite nanti

  5. #5
    Murid Krucil
    Join Date
    Jul 2015
    Posts
    474
    Thanks
    0
    Thanked 2 Times in 2 Posts

    Default

    coba ane test ah.... tidak menggunakan handphone selama 1 minggu. Bisa ndak ya?

  6. #6
    Pendekar Krucil Hendra818's Avatar
    Join Date
    Aug 2015
    Posts
    603
    Thanks
    0
    Thanked 44 Times in 21 Posts

    Default

    Quote Originally Posted by najisgila View Post
    coba ane test ah.... tidak menggunakan handphone selama 1 minggu. Bisa ndak ya?
    Sepertinya agan akan mati stress nanti ... ga bakalan bisa

  7. #7
    Tukang Download
    Join Date
    Jul 2014
    Posts
    39
    Thanks
    0
    Thanked 0 Times in 0 Posts

    Default

    Tanpa smartphone bagaikan hidup d hutan yang cuma bisa liat matahari terbit dan terbenam

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  






-->
Site Meter -->